5 Tempat wisata dikota Malang yang bagus

14/07/2017

5 Tempat wisata dikota Malang yang bagus

Tempat wisata yang sangat indah untuk memanjakkan mata dikota MALANG bersama keluarga. Kita tahu bahwa Malang merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang memiliki tempat wisata yang sangat banyak sekali, baik itu wisata terbaru, antimainstream, hits, hingga yang paling populer. Bagi wisatawan, Malang sudah sangat populer akan wisatanya yang keren-keren, mulai dari wisata pantai, wisata coban, wisata edukasi, wisata permainan, dan lain sebagainya.

Tempat Wisata dikota Malang.
Tempat Wisata dikota Malang.
Malang memang tepat sekali sebagai destinasi wisata bagi wisatawan, tidak hanya menjadi tujuan wisatawan lokal, banyak juga wisatawan luar daerah hingga mancanegara. Bisa dibilang, Malang merupakan kawasan yang pas banget buat wisata, karena memang lokasinya yang strategis untuk berwisata. Berada di kawasan dataran tinggi,ini menjadi salah satu kelebihan. Tentunya, suhu udara yang sejuk menjadi salah satu kelebihan, dan masih banyak keistimewaan lain yang dimiliki Malang.

Malang sebagian besar kawasannya dikelilingi pegunungan-pegunungan, dan di Malang bagian selatan berbatasan dengan pantai selatan. Hal inilah yang menjadikan Malang memiliki sejuta potensi wisata alam yang pantas dikunjungi wisatawan. Malang patut untuk dikunjungi wisatawan dari semua kalangan, baik anak-anak, remaja, dewasa, hingga orang tua. Tinggal pilih, kira-kira wisata mana yang cocok untuk kamu kunjungi.

Akan kami bagikan daftar 100 tempat wisata Malang yang wajib kamu kunjungi legkap dengan alamat dan harga tiket masuknya. Kamu tingga pilih sesuka hati salah satu wisata yang paling menarik menurut kamu sob. Langsung saja, berikut ini adalah daftar 100 tempat wisata di Malang yang wajib kamu kunjungi:

1. Pantai Balekambang

Pantai ini merupakan salah satu pantai yang paling populer di Malang, pemandangan pantai yang sangat indah menjadi daya tarik bagi wisatawan. Karena keindahan pantai ini, sehingga banyak yang menyebutnya sebagai Tanah Lot-nya Malang. Di pantai Balekambang terdapat jembatan yang menghubungkan ke sebuah pulau kecil yang bernama pulau Ismoyo. Dan di pulau Ismoyo tersebut derdapat sebuah Pura yang sangat khas sebagai ikon pantai Balekambang.
Pantai Balekambang
Pantai Balekambang
Rute menuju pantai Balekambang juga sangat mudah, karena bila kamu memasuki kecamatan Pagak, di sana sudah terpampang papan petunjuk menuju ke lokasi. Pantai Balekambang ini terletak di desa Srigonco, kecamatan Bantur, kabupaten Malang, Jawa Timur. Akses jalan menuju ke lokasi cukup bagus dan lancar, bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi, baik sepeda motor maupun mobil.

Harga tiket masuk pantai Balekambang Rp.15.000/orang. Dengan biaya tersebut, kamu sudah bisa menikmati pemandangan pantai sepuasnya. Hamparan pasir putih berada di bibir pantai menjadi spot yang kece untuk bermain maupun berfoto dengan background air laut. Ombak besarnya berada di tengah pantai, jadi kamu dapat bermain air sepuasnya di pinggir pantai Balekambang.

2. Taman Selecta

Taman Selecta menjadi wisata yang cocok buat liburan keluarga. Pemandangan taman Selecta yang sangat indah tentu sangat memanjakan mata. Ditambah lagi dengan suhu udara yang sejuk, maka suasana yang asri benar-benar terasa. Wisata ini sangat asyik buat ngadem dan bersantai saat liburan. Apalagi bila kamu sehari-harinya sibuk dengan dunia kerja, maka cobalah mengunjungi wisata taman Selecta saat liburan.

Taman Selecta
Taman Selecta
Dari kota Batu jaraknya cukup dekat kok, hanya sekitar 4 km saja. Wisata ini cukup diminati wisatawan asing, Di sana juga terdapat waterpark, sangat pas untuk melengkapi liburan kamu di Selecta. Harga tiket masuk Selecta Rp.25.000/orang, sedangkan bila masuk secara rombongan, maka harga tiket menjadi Rp.20.000/orang. Alamat wisata Selecta ini tepatnya di desa Tulungrejo, kecamatan Bumiaji, kota Wisata Batu, Jawa Timur. Wisata ini satu jalur dengan wisata lain yang juga banyak diminati wisatawan, yaitu pemandian air panas Cangar dan coban Talun.

3. Pantai Ngliyep

Selain pantai Balekambang, Malang juga terkenal memiliki pantai yang sangat menawan. Ombaknya cukup besar, dan saat liburan cukup banyak wisatawan yang berbondong-bondong mendatangi pantai ini. Pantai Ngliyep memiliki keindahan yang mempesona. Terdapat tebing di bibir pantai, selain itu banyak juga pasir putih yang menjadikan pantai ini nampak begitu indah.

Pantai Ngliyep
Pantai Ngliyep
Karena pesona keindahannya tersebut, pantai Ngliyep disebut-sebut sebagai pantai Lombok-nya Malang. Akses jalan menuju ke lokasi lumayan bagus, dan sudah banyak papan petunjuk untuk menuju ke lokasi. Lokasi pantai ini terletak di desa Kedungsalam, kecamatan Donomulyo, kabupaten Malang, Jawa Timur.

Harga tiket masuk pantai Ngliyep Rp. 15.000/orang, dan juga dikenai biaya parkir sebesar Rp.5.000. Fasilitas di pantai Ngliyep cukup lengkap, mulai dari penginapan, kamar mandi, warung makan, dan lain-lain.

4. Pantai Tiga Warna

Pantai ini dinamai “Tiga Warna” dikarenaka warna air lautnya yang nampak seperti ada tiga. Perbedaan warna ini berdasarkan tingkat kedalaman laut, yaitu bila di tengah karena sangat dalam maka nampak berwarna biru, agak ke tepi warna airnya menjadi hijau dengan kedalaman sedang, dan air pantai di tepian berwarna bening menembus dasar yang dipenuhi pasir dan bebatuan.

Pantai Tiga Warna
Pantai Tiga Warna
Di sana dikelilingi tebing-tebing yang berwarna hijau karena dipenuhi dengan semak belukar. Pemandangan pantai ini sangat mempesona, sangat bagus sebagai landscape untuk berfoto-foto. Pantai Tiga Warna ini tak seramai pantai Balekambang maupun pantai Ngliyep. Meski begitu, pemandangan alamnya tak kalah indah. Justru karena pengunjungnya masih minim menjadikan pantai ini masih sangat alami, karena sedikit sekali keberadaan sampah di sana.

Lokasi pantai Tiga Warna ini terletak di desa Tambakrejo, kecamatan Sumbermanjing Wetan, kabupaten Malang, Jawa Timur. Harga tiket masuk pantai Tiga Warna ini dipatok Rp.5.000/orangnya, dan harus menyewa guide Rp.100.000/kelompok. Tiap kelompoknya ada minimal maksimal 10 orang, dan sistemnya bergantian dengan kelompok yang sudah masuk terlebih dahulu.

5. Pantai Goa Cina

Pantai goa Cina ini memiliki pemandangan yang sangat bagus dan mulai banyak diminati wisatawan. Asal-usul mengapa di beri nama “Goa Cina”, dikarenakan adanya sebuah goa bersejarah sejak zama dahulu, letaknya berada di sebelah kanan pintu masuk. Berdasarkan kisahnya, goa tersebut digunakan sebagai tempat bertapa oleh seorang Cina selama bertahun-tahun sampai meninggal.

Pantai Goa Cina
Pantai Goa Cina
Pantai goa Cina ini pesonanya sangat luar biasa, memiliki hamparan bibir pantai yang luas. Banyak juga tebing yang berwarna hijau karena dipenuhi semak belukar. Menjadi panorama alam yang sangat menawan. Desiran ombak terus terdengar, serta semilir angin yang berhembus semakin membuat nyaman pengunjungnya. Ada tiga batu karang yang berada di tengah pantai menjadikan pemandangan lebih menarik.

Lokasi pantai Goa Cina ini terletak di dusun Tumpak Awu, desa Sitiarjo, kecamatan Sumbermanjing Wetan, kabupaten Malang, Jawa Timur. Jarak tempuh pantai goa Cina ini dari pantai Bajul Mati hanya sekitar 15 menit saja. Harga tiket masuk pantai Goa Cina terbilang murah, yaitu Rp.5.000/orang. Sedangkan untuk biaya parkir motor Rp.5.000, dan Rp.7.000 untuk mobil.
Advertisement

0 komentar